• Jelajahi

    Copyright © ondatapublik.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Berjalan Tanpa Pengawasan, Proyek Pembangunan Jembatan Canggereng Kalen Asem Diduga Sarat Penyimpangan

    Selasa, 05 Desember 2023, Desember 05, 2023 WIB Last Updated 2023-12-06T02:28:51Z


    Karawang, Online_datapublik.com
    - Ironis..!! Pembangunan proyek jembatan Canggereng Kalen Asem Desa Purwajaya Kecamatan Tempuran Kabupaten Karawang yang dikerjakan CV. Alfaro Jaya Pratama dengan nilai anggaran Rp. 198.504.000,00 bersumber dari APBD Karawang Tahun Anggaran 2023 berjalan tanpa pengawasan," Selasa (5/12/2023).


    Pantauan media Online_datapublik.com, dilokasi pekerjaan tidak nampak adanya mandor pelaksana dan pengawas dari dinas terkait.


    Hal itu pun dikatakan oleh salah satu pekerja saat dikonfirmasi bahwa mandor pelaksana lapangan dan pengawas dari dinas terkait memang tidak ada dilokasi proyek.


    “Tidak ada pak, tidak ada pengawas yang datang, bahkan mandor pun tidak ada,” tutur salah satu pekerja dilokasi proyek.


    Berkali-kali awak media Online_datapublik.com mencoba menghubungi mandor lapangan yang bernama Cahya via WhatsApp, aktiv namun tidak pernah di angkat dan chat pun hanya dibaca saja tidak dibalas.


    Hingga berita ini diterbitkan, pihak yang bertanggungjawab dalam hal ini mandor pelaksana dilapangan, kontraktor maupun pengawas dari dinas terkait belum dapat ditemui atau dihubungi untuk dikonfirmasi lebih lanjut.


    Perlu diketahui, pembangunan proyek dapat berjalan baik didukung oleh beberapa aspek seperti kerjasama tim yang baik, perencanaan desain dan konstruksi yang baik serta pengendalian mutu proyek yang berjalan sesuai rencana.


    Salah satu faktor pengawasan proyek yang dilakukan untuk memastikan apakah proyek tersebut berjalan baik serta mencapai hasil sesuai perencanaan.


    Untuk mencapai hasil proyek yang baik, maka pengawasan proyek harus dilakukan. Dengan begitu, proyek akan berjalan sesuai dengan rencana dan dapat mencegah penyimpangan yang mungkin terjadi.


    (SH)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini