Ketua Laskar Macan Kumbang Nilai Pemkab Karawang Tidak Tegas

Kamis, 23 Mei 2024, Mei 23, 2024 WIB Last Updated 2024-05-24T02:05:12Z


Karawang, Online_datapublik.com
- Endang Ketua Laskar Macan Kumbang angkat bicara perihal puluhan kendaraan plat merah milik Pemda Karawang yang masih di pakai pensiunan ASN yang kemarin terjaring razia karena kedapatan kendaraan tersebut belum bayar pajak bahkan ada yang mati," Kamis (23/5/2024).


Menurutnya, kendaraan milik Pemkab Karawang yang masih di pakai oleh pensiunan ASN tersebut sudah bukan lagi milik pribadinya. 


"Berarti Pemda Karawang dan dinas terkait tidak tegas dalam hal ini, karena orang yang pensiun itu bukan lagi pegawai aktif di Pemkab Karawang," tutur Endang. 


Seharusnya kata dia, Pemkab Karawang dan dinas terkait wajib merampas kendaraan tersebut, karena itu milik pemerintah bukan milik pribadi. Jika milik orang dibawa sama orang yang bukan haknya itu namanya perampok.


"Kalau Pemkab Karawang dan dinas terkait tidak tegas bagaimana memberikan contoh baik ke masyarakat, sementara kendaraan rakyat yang pajaknya mati ditilang. Bagaimana pertanggungjawaban Pemkab Karawang kalau seperti ini," tanya Endang. 


"Saya minta ketegasan Pemkab Karawang dan dinas terkait, kalau kendaraan itu masih dipakai oleh pensiunan ASN rampas dengan paksa, karena itu milik pemerintah. Jika tidak, proses sesuai hukum yang berlaku," tegasnya.


(All)

Komentar

Tampilkan

Terkini