Pengurus Anak Cabang Pemuda Pancasila kecamatan Karawang Barat dilantik

Senin, 05 Agustus 2019, Agustus 05, 2019 WIB Last Updated 2019-08-06T02:04:51Z


Karawang, Online-datapublik.com
Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Karawang melantik dan mengukuhkan kepengurusan pengurus anak cabang (PAC) kecamatan Karawang Barat.

Ketua Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) kabupaten Karawang, drs. Rahmat Gunadi mengatakan bahwa pelantikan puluhan anggota Karawang Barat sebagai bentuk mereposisi anggota yang tidak aktif  dan juga menertibkan administrasi.

"PP adalah organisasi semi militer yang didirikan oleh jendral Abdul Haris Nasution, jadi sebenarnya yang pertama dan paling lantang dalam melawan komunis itu adalah PP dan TNI," jelasnya kepada Online-datapublik.com, Senin (5/08/2019).

Dikatakannya, PP adalah Organisasi Masyarakat (Ormas) dan bukan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). Ormas yang berjuang untuk masyarakat.

"Jadi kalau ada orang yang bilang PP adalah LSM itu salah, struktur organisasi PP itu ada dari tingkat pusat sampai dengan ranting di daerah-daerah,"ujarnya.

Lanjutnya, Pemuda pancasila akan selalu ada dan terdepan hanya untuk kepentingan masyarakat dan bangsa.

"Jadi loreng pemuda pancasila hadir ditengah masyarakat bukan untuk ditakuti oleh masyarakat tetapi untuk dirindukan oleh masyarakat, dengan kehadiran PP harus bisa membuat masyarakat merasa terlindungi, aman, dan nyaman," ucapnya..

Sementara itu, ketua PAC PP kecamatan Karawang Barat yang baru dilantik, Yayat Sehu, mengatakan pelantikan ini membawa semangat baru di tubuh Pemuda Pancasila di kecamatan Karawang Barat serta mengaktifkan kembali kegiatan-kegiatan yang vakum sebelumnya.

"Sebagai ketua PAC, kehadiaran PP di kecamatan Karawang Barat, akan bersinergi dengan pihak pemerintah untuk selalu mengayomi masyarakat dan berjiwa sosial. PAC Karawang Barat Jangan sampai ditakuti tapi harus disegani masyarakat dan mengayomi masyatakat, serta membantu masyarakat," pungkasnya.
(Yogie)

Komentar

Tampilkan

Terkini