Program Lingkungan Penanaman Mangrove Oleh PT Musashi Auto Part Di Dusun Bungin Tanjungpakis.

Kamis, 09 Januari 2020, Januari 09, 2020 WIB Last Updated 2020-01-09T10:25:58Z
Poto bersama karyawan PT.Musashi dan Anggota karangtaruna Dusun Bungin.

Karawang, Online-datapublik.com
Sebanyak 2000 pohon mangrove kembali di tanam di tepi pantai laut muara Bungin desa tanjungpakis kecamatan Pakisjaya kabupaten Karawang.pada Kamis (9/1/2020).

Turut hadir pemilik perusahaan Mr.Y Mizuguchi dan Mr.M Kozono serta Direktur PT. Musashi auto part. Mohamad Farid Arif Aminudin. Beserta Jajaran staf dan karyawan.

Poto bersama direksi dan karyawan PT.Musashi auto part saat menanam.

Karang taruna Dusun Bungin. Amas Suryanto/Ugall. Beserta anggota nya pun secara kompak melakukan penanaman pohon mangrove.

PT. Musashi auto part. adalah sebuah perusahaan yang selalu peduli terhadap lingkungan serta ekosistem alam pesisir pantai di kabupaten Karawang.khususnya di pantai muara Bungin desa Tanjungpakis.

Semenjak tahun 2014 sampai saat ini
tahun 2020, tetap eksis berkontribusi
terhadap lingkungan yang ada. mulai
pada tahun 2014 menanam mangrove sebanyak 2000 pohon, tahun 2015 3000 pohon, dan pada tahun 2016 melakukan rehabilitasi dari yang sudah di tanam sebanyak 500 pohon.

Poto Direktur PT.Musashi auto part. Mohamad Farid Arif Aminudin.

Kemudian pada tahun 2017 kembali menanam sebanyak 3000 pohon, tahun 2018 sebanyak 5000 pohon, tahun 2019 sebanyak 2000 pohon dan pada awal tahun 2020 kembali menanam sebanyak 2000 pohon.
total keseluruhan dari tahun 2014 sampai tahun 2020, PT Musashi auto part. sudah menanam pohon mangrove sebanyak 17.500 pohon.

Sementara menurut Direktur PT.Musashi Mohamad Farid Arif Aminudin. mengatakan kepada datapublik.com "berkat kerjasama masyarakat yang ada dalam hal ini penggiat sekaligus pencinta alam lingkungan yaitu karangtaruna Dusun Bungin desa Tanjungpakis.

Melalui usaha yang telah kita laksanakan serta lakukan secara bersama, kemudian timbulnya sebuah harapan kedepannya. 
sejauh ini PT.Musashi auto part. yang secara rutin setiap tahun menanaman pohon mangrove.

Penuh harapan bisa tumbuh secara baik serta subur kalau kita rawat dan jaga pertumbuhan nya.
karena kalau bukan kita yang menjaga serta perduli terhadap lingkungan kita sendiri siapa lagi." harapnya.

Poto Amas Suryanto/Ugall saat serah terima penanaman pohon mangrove.

Hal senada diungkapkan Amas Suryanto/Ugall. "sebuah apresiasi dan ucapan terima kasih yang tiada terhingga kepada manajemen perusahaan PT.Musashi auto part.

Kami selaku karangtaruna yang berada di dusun Bungin desa Tanjungpakis ini, berupaya secara sekuat tenaga serta pikiran dengan adanya penanaman pohon mangrove yang kerap dilakukan PT.Musashi auto part setiap tahunnya.

Agar benar-benar tumbuh secara baik
sehingga upaya yang telah dilakukan kita pada hari ini, tidak terkesan kurang manfaat.namun upaya penanaman pohon mangrove sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap lingkungan serta alam yang nantinya dapat di rasakan oleh banyak orang di sekitar serta bisa di rasakan kelak oleh anak cucu kita." pungkasnya.

(A.Sumadi/IWO)




Komentar

Tampilkan

Terkini