Tiga Parpol Berkoalisi Usung H. Aep Syaepuloh Jadi Calon Bupati

Jumat, 24 Mei 2024, Mei 24, 2024 WIB Last Updated 2024-05-24T09:43:22Z


Karawang, Online_datapublik.com
- Tiga Partai politik (Parpol) besar di Kabupaten Karawang Provinsi Jawa Barat, yakni partai Gerindra, NasDem dan PKS berkoalisi mendeklarasikan diri untuk Pilkada 2024-2029 mengusung calon H. Aep Syaepuloh sebagai calon bupati Karawang," Jumat (24/5/2024) di Resinda Hotel Karawang.


Ketua DPD Partai NasDem Karawang, Dian Fahrud Jaman menyampaikan bahwa pihaknya sudah menyepakati sesuai dengan kesepakatan awal dari partai Gerindra, NasDem bersama PKS yang sudah bersepakat untuk mengusung calon H. Aep Syaepuloh sebagai Bupati Karawang periode 2024-2029.


"Untuk wakil bupati nya sendiri kami akan serahkan kepada pihak partai Gerindra dan kami juga akan mengusulkan kesepakatan ini ke DPW dan DPP masing-masing partai," tuturnya.


Selanjutnya kata Dian, partai Gerindra, NasDem bersama PKS hari ini telah membangun kesepakatan berkoalisi mengusulkan untuk calon bupati dan wakil bupati di Pilkada 2024-2029. Koalisi tiga Parpol ini ada kesamaan dalam visi misi terhadap figur H. Aep.


"Untuk wakil bupati nya akan ditentukan oleh DPP, kami tidak mau melangkahi keputusan DPP masing-masing partai. Kami hanya mengusulkan calon bupati yang kami usung, yaitu H. Aep Syaepuloh," tandasnya.


Dian menegaskan bahwa pihaknya tetap membuka peluang bagi partai politik lainnya untuk gabung berkoalisi.


"Kami masih membuka peluang untuk berkomunikasi dengan partai politik lain," ucapnya.


Untuk persoalan ini, Dian akan menyerahkan ke internal DPC Partai Gerindra Karawang apabila DPP Gerindra menolak usung H. Aep sebagai calon bupati.


Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris DPC Partai Gerindra Karawang H. Endang Sodikin mengatakan bahwa partai politik yang tergabung dalam koalisi ini memiliki mekanisme masing-masing.


"Semua itu akan dikembalikan ke mekanisme masing-masing partai. Bangunan koalisi tiga partai politik ini untuk mengusung calon bupati dan wakil bupati. Insya Allah semuanya sudah kami serahkan ke DPP dan hasilnya kita tunggu bersama," ujarnya. 


(Alim)

Komentar

Tampilkan

Terkini