• Jelajahi

    Copyright © ondatapublik.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kapolres Bersama Dandim Mengajak LSM dan Ormas Untuk Menjaga Kondusifitas Karawang

    Selasa, 07 Januari 2020, Januari 07, 2020 WIB Last Updated 2020-01-07T05:02:47Z
    Poto Kapolres serta Dandim Bersama
    LSM & Ormas

    Karawang, Online-datapublik.com Kapolres karawang AKBP.Arief Rahman dan Dandim 0604 Karawang Letkol Inf. Medi Haryo Wibowo mengajak seluruh organisasi masyarakat (Ormas) di Kabupaten Karawang untuk menjaga kondusifitas.

    Hal itu dilakukan dengan mengunjungi markas Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Barisan Rakyat Indonesia (Barak) dan ormas Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB Banten), Senin (06-01-2020)

    Kapolres Karawang AKBP Arief Rahman, mengatakan pihaknya mengajak seluruh organisasi masyarakat untuk bisa bersama- sama membangun dan menjaga kondusifitas Kabupaten Karawang.

    "Kami datang ke Kantor LSM Barak dan Kantor BPPKB Banten semata mata untuk menjalin silaturahmi," ungkap Kapolres di kantor LSM Barak.

    Menurut Kapolres, pihaknya juga mewanti-wanti agar seluruh ormas menjaga kondusifitas juga terhadap investor yang menanamkan investasinya di kota Pangkal Perjuangan ini agar mereka merasa aman dan nyaman. Pasalnya pada tahun ini saja perusahaan banyak yang mau hengkang dari Karawang.

    "Jika itu terjadi sudah tentu akan berdampak kepada angka pengangguran. Kami berharap kepada seluruh ormas jangan ada keributan soal limbah. Kalian silakan mengelola limbah asalkan sesuai dengan aturan yang berlaku," tegas Kapolres.

    "Sebenarnya masih banyak potensi di Kabupaten Karawang ini yang bisa digali oleh organisasi masyarakat untuk kepentingan masyarakat dan untuk memajukan pembangunan di Kabupaten Karawang ini," tuturnya.

    Hal senada dikatakan Dandim 0604 Kabupaten Karawang Letkol Inf. Medi Haryo Wibowo pihaknya mengajak seluruh ormas untuk membantu warga Karawang yang terkena kebanjiran.

    "Kami minta partisipasinya dari kalian untuk menolong saudara kita yang kesulitan akibat pemukimannya dilanda banjir," ucapnya.

    Sementara itu, Ketua LSM Barak Indonesia DS. Sutejo mengutarakan agar penegak hukum mengedepankan supremasi hukum di Kabupaten Karawang ini, sehingga agar para pelaku yang melanggar aturan dapat menimbulkan epek jera.

    "Kami sangat apresiasi terhadap Bapak Kapolres dan Bapak Dandim yang mau singgah di kantor Barak untuk menjalin silaturahmi. Kita acungkan jempol buat mereka," ucap Sutedjo yang didampingi ketua LSM Banaspati dan LSM Buwas.

    Di tempat terpisah Ketua ormas Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten(BPPKB Banten) Kabupaten Karawang Engkos Koswara menyampaikan, ini suatu kehormatan bagi BPPKB Banten dengan hadirnya Kapolres dan Dandim 0604 Karawang.

     "Saran dari Kapolres dan Dandim sangat baik agar kita menjaga kondusifitas di Kabupaten Karawang ini. Hal itu agar eksistensi ormas dan LSM menjadi terhormat di mata masyarakat,"ujar Engkos Koswara didampingi aliansi terdiri dari LSM LMP,LSM NKRI, LSM Gibas Cinta Damai, LSM GMBI, LSM Kompak dan pimpinam LSM lainya.

    Sementara Kesbangpol Kabupaten Karawang, Nurcahya mengatakan pihaknya sangat memahami mengingat jumlah Ormas dan LSM sangat banyak di Kabupaten Karawang ini.

     "Yang terpenting jaga kondusifitas, persatuan dan kesatuan,"pungkasnya

    ( Yogie )


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini