Karawang, Online-datapublik.com

Pembuatan jembatan memang sangat di butuhkan oleh masyarakat, selain berguna untuk dilalui pejalan kaki, Juga memperlancar perekonomian masyarakat setempat. Akan tetapi lain hal nya dengan pembuatan jembatan yang di buat di wilayah kecamatan pakisjaya.
Proyek jembatan yang bersumber dari Dinas Penataan Umum dan Penataan Ruang (APBD) Kabupaten Karawang 2020 dianggap tidak tepat sasaran pasalnya pembangunan jembatan mestinya ada badan jalan tembus ini sangat sisesalkan oleh masyarakat Rt/Rw 04/02, Desa Teluk ahbuyung, Kecamatan Pakisjaya, Kabupaten Karawang. Karena tak ada tembus badan jalan masih saja dibangun ole pihak CV Gundala Putra, apakah prosedur tersebut sudah dianggap layak, siapa yang menunjuk lokasi proyek jembatan diujungnya tanpa badan jalan? 24/11/2020.

Ketua Ormas Gibas Cinta Damai Pakisjaya Aripin yang dilansir oleh salah satu media online, mengatakan sangat kecewa anggaran sebesar Rp 184.601.000 yang bersumber dari APBD Kabupaten Karawang saat ini dibangun oleh CV Gundala Putra penempatannya tidak tepat dan dianggap menyalahi aturan yang ada maka saya minta jembatan itu tidak layak dan perlu dibongkar, padahal masih ada lokasi yang perlu dibangun jembatan, Saya mendatangi lokasi tapi tak ada yang bisa diajak bicara seperti Pelaksana maupun dari pihak Perusahaan terkait proyek jembatan.

Bunawi tokoh pemuda pakisjaya saat mengawasi pembuatan jembatan

Semantara Aceng Bunawi juga mengatakan pembangunan jembatan pembangunan tersebut sudah menyalahi prosedur karena jembatan yang di bangun dari uang rakyat tidak tepat sasaran karena akses jalan tidak ada baik jaling maupun japak .pengawas Dinas PUPR lalai dalam meleksanakan pengawasan pekerjaan tersebut . Sehingga titik pekerjaan sembarangan dibuat karena dinilai tidak bermanpaat buat masyarakat setempat. 

Bunawi berharap jembatan tersebut di pindahkan titiknya agar lebih bermanpaat untuk masyarakat umum, dan dari segi materialnya pun harus memakai standar pemerintah ucap nya.

Sampai berita ini di buat pihak PUPR kabupaten Karawang masih sulit di temui. 

(Joen)