• Jelajahi

    Copyright © ondatapublik.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Wow..!! Ada Turap Oplosan di Desa Kalangsurya

    Jumat, 08 Desember 2023, Desember 08, 2023 WIB Last Updated 2023-12-10T02:30:37Z


    Karawang, Online_datapublik.com
    - Proyek Penurapan SS Pataruman di wilayah Desa Kalangsurya Kecamatan Rengasdengklok yang dikerjakan CV. CITRA AGUNG dengan nilai anggaran Rp189.057.000 bersumber dana dari APBD Kabupaten Karawang Tahun Anggaran 2023, disinyalir jadi ajang mencari keuntungan semata tanpa memperhatikan kualitas bangunan.


    Terlihat di lokasi pekerjaan pemasangan batu kali di oplos dengan patahan bata merah bekas, dan diduga kuat itu salah satu upaya licik agar material batu kali berkurang jumlah penggunaannya.


    Selain pasangan di oplos bata merah bekas, pemasangan batu kali juga langsung di pasang di genangan air.


    Tertuang di plang papan informasi proyek ketinggian pasangan 1,50 M dan panjang 157,50 M, tetapi setelah dilakukan cek pengukuran oleh awak media Online_datapublik.com pada Jum'at (8/12/2023) siang, ketinggian hanya ada 1,00 M.


    Sementara pekerja di lokasi saat ditanya siapa mandor atau penanggungjawab dilapangannya tidak ada satu pun yang mengetahui.


    "Lupa pak siapa namanya, orangnya tadi pulang karena sedang melayat keluarganya yang meninggal, besok lagi saja kesini mungkin pak mandornya ada," ucap salah satu pekerja.


    Ketika dipinta nomor kontak mandor dan pemborongnya, pekerja tidak memberikan dengan alasan tidak punya nomor kontaknya.


    "Tidak punya pak, saya tidak punya nomor HP pemborong dan mandornya," ujarnya.


    Hingga berita ini di terbitkan belum ada pihak yang dapat di konfirmasi. Kepada Dinas PUPR Karawang di harapkan agar segera melakukan peninjauan ke lokasi dan memberikan tindakan tegas kepada kontraktor penyedia jasa.


    (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini