• Jelajahi

    Copyright © ondatapublik.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    DPC HAPI Karawang Lantik Ketua Paralegal Wilayah Hukum Karawang dan Purwakarta

    Sabtu, 20 Januari 2024, Januari 20, 2024 WIB Last Updated 2024-01-22T08:16:47Z


    Karawang, Online_datapublik.com
    - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Advokat Pengacara Indonesia (HAPI) kabupaten Karawang mengukuhkan puluhan paralegal di wilayah hukum kabupaten Karawang dan Purwakarta, Sabtu 20 Januari 2024.


    Dalam kesempatan tersebut, ketua DPC HAPI Kabupaten Karawang, Dr.Syafrial Bakri, SH, SE, MH, CPCLE menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan ketua Paralegal HAPI Karawang, ketua Paralegal HAPI Purwakarta, ketua LBH HAPI Karawang, dan ketua Pendidikan HAPI Karawang.


    Zaenawar resmi diangkat sebagai Ketua Paralegal HAPI Karawang, Amir sebagai ketua Paralegal HAPI Purwakarta, Agoes Poerwanto, SH sebagai ketua LBH HAPI Karawang, dan Bima Anjar sebagai Ketua Pendidikan HAPI Karawang.


    "Paralegal adalah bentukan kemenkumham dan merupakan ujung tombak untuk membantu masyarakat lemah yang memerlukan bantuan hukum," ucap Syafrial Bakri.


    Dikatakannya, dengan hadirnya paralegal di kabupaten Karawang dan Purwakarta bisa membuat masyarakat terbantu jika mempunyai masalah hukum.


    "Sehingga tidak ada lagi masyarakat yang tidak mampu yang tidak tebantu jika mempunyai masalah hukum," ucapnya. 


    Lanjut Bakri, karena paralegal telah ada di organisasi advokat HAPI DPC kabupaten Karawang, masyarakat bisa langsung ke paralegal.


    "Permasalahan saat ini, masyarakat jika datang ke kantor hukum takut bayar, masuk ke LBH malu bikin surat miskin, walaupun LBH dibayar oleh negara, kehadiran paralegal menjadi solusi bagi masyarakat yang memerlukan bantuan hukum," pungkasnya.


    (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini