• Jelajahi

    Copyright © ondatapublik.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Jaga Keamanan dan Kelancaran Pelaksanaan Pemilu 2024, Kapolsek Kotabaru Monitoring Rekapitulasi Penghitungan Suara

    Senin, 26 Februari 2024, Februari 26, 2024 WIB Last Updated 2024-02-26T15:09:32Z


    Karawang, Online_datapublik.com
    – Dalam rangka menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024, Kapolsek Kotabaru Iptu Suherlan, S.H. melaksanakan monitoring pada kegiatan rekapitulasi penghitungan suara yang berlangsung di gudang PPK Kecamatan Kotabaru, Kabupaten Karawang, Senin siang (26/02/2024).


    Kegiatan monitoring ini dilakukan dengan tujuan utama untuk memastikan proses penghitungan suara berjalan dengan aman, tertib, dan transparan. Gudang PPK Kecamatan Kotabaru menjadi pusat penghitungan suara, dan para personel Polsek Kotabaru ditempatkan sekitar Gudang Logistik Pemilu PPK untuk memastikan situasi tetap kondusif.


    Kapolres Karawang Akbp H. Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Kotabaru Iptu Suherlan, S.H. mengatakan, penghitungan surat suara berlangsung dengan aman dan baik, dan seluruh kotak suara yang berada di Gudang PPK Kecamatan Kotabaru diamankan dan dijaga dengan ketat oleh personel Polsek Kotabaru dan Koramil 0406 Cikampek.


    "Tindakan preventif ini diambil guna mencegah potensi gangguan atau ketidaknyamanan dalam proses demokrasi ini," ucap Kapolsek.


    Menurutnya, keberhasilan pengamanan ini tidak terlepas dari kerjasama dan partisipasi masyarakat serta pihak terkait.


    "Komitmen Polsek Kotabaru untuk terus mendukung kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024 hingga tahap akhir, yaitu penetapan hasil oleh KPU," tutur Kapolsek.


    Selanjutnya kata Kaposek, pengamanan pada rekapitulasi penghitungan suara ini bukan hanya bentuk tanggungjawab kepolisian, melainkan juga bentuk dukungan terhadap proses demokrasi yang transparan dan akuntabel.


    "Kami berharap agar hasil Pemilu 2024 dapat mencerminkan kehendak rakyat dengan adil dan demokratis," pungkasnya.

    (SH)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini