• Jelajahi

    Copyright © ondatapublik.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ramaikan Kirab Budaya Cap Go Meh, Ribuan Masyarakat Padati Klenteng Bio Kwan Tee Koen Karawang

    Minggu, 25 Februari 2024, Februari 25, 2024 WIB Last Updated 2024-02-26T02:25:57Z


    Karawang, Online_datapublik.com
    - Ribuan masyarakat tumpah ruah meramaikan kirab budaya Cap Go Meh disepanjang jalan Tuparev - Kertabumi - Arif Rahman Hakim - Juanda Karawang," Minggu (25/02/2024).


    Berbagai aksi pertunjukan seperti Barongsai, penampilan Marching Band dari TNI dan kelompok kebudayaan Tionghoa dari berbagai daerah menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat karawang.


    Acara kirab budaya Cap Go Meh tahun 2024 ini juga dihadiri Bupati Karawang, Dandim 0604 Karawang, Kapolres Karawang, Danyonif 305 Karawang dan ibu Sinta Wahid, istri dari almarhum Presiden RI ke 4, Abdurrahman Wahid (Gusdur) sebagai tamu istimewa acara tersebut.


    Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh SE pun mengatakan, jika agenda tahunan yang diselenggarakan pasca Imlek selalu menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat karawang.


    "Selamat menikmati hiburan dan pagelaran budaya. Jaga selalu ketertiban," kata Bupati.


    Bupati berujar, Karawang merupakan daerah yang sangat beragam etnis, agama dan suku. Namun, keberagaman tersebut menjadikan Karawang sebagai daerah yang maju dan hidup rukun.


    Sementara itu, Yayang Riyadi selaku Ketua panitia penyelenggara Cap Go Meh mengatakan, pada perayaan Cap Go Meh 2575 kali ini, Klenteng Bio Kwan Tee Koen menjadi tuan rumah.


    "Sebanyak 107 Joli dan Barongsai yang mengikuti kirab Tapekong dan budaya Nusantara dalam perayaan Cap Go Meh kali ini dari berbagai kota yang ada di Indonesia," ucap Yayang.


    Lebih lanjut Yayang menyampaikan, kegiatan serupa ini akan diselenggarakan tiap tahun, apalagi Bupati Karawang tadi dalam sambutannya menyatakan kegiatan seperti ini akan terus di dukung Pemkab Karawang.


    "Adapun rute dalam kegiatan kirab kali ini, Kami selaku panitia memulainya dari jalan Tuparev menuju Kertabumi, Niaga dan kembali kumpul di Klenteng Bio Kwan Tee Koen," pungkasnya.


    (Alim)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini