Puluhan Kendaraan Plat Merah Milik Pemkab Karawang Terjaring Razia

Rabu, 22 Mei 2024, Mei 22, 2024 WIB Last Updated 2024-05-22T17:19:42Z


Karawang, Online_datapublik.com
– Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Karawang bersama pihak kepolisian menggelar razia pajak kendaraan bermotor pada Rabu, 22 Mei 2024 di depan Mall Ciplaz Karawang.


Selain merazia pajak kendaraan bermotor, Bapenda bersama pihak kepolisian juga merazia puluhan kendaraan berplat merah milik Pemerintah kabupaten (Pemkab) Karawang.


Dalam razia tersebut ditemukan mobil dinas yang masih dikuasai oleh pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN).


Saat diwawancara, Hendrian Oetama Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Kabupaten Karawang menyampaikan bahwa razia gabungan tersebut digelar selama 3 hari, mulai tanggal 20 sampai dengan 22 Mei 2024.


Dalam razia tersebut juga pihaknya berhasil menjaring puluhan kendaraan dinas berplat merah yang pajak kendaraannya belum dibayar atau bahkan mati.


“Setelah kita melakukan pemeriksaan dokumennya, ternyata banyak sekali kendaraan dinas Pemkab Karawang yang terjaring razia kali ini belum membayar pajak,” ungkapnya.


Hendrian juga menyebutkan, banyak kendaraan dinas terjaring razia yang sudah tidak tercatat di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Karawang. Hal ini menunjukkan kendaraan tersebut digunakan oleh para pensiunan ASN.


Selanjutnya kata dia, setelah terjaring razia pihaknya langsung berkoordinasi dengan BPKAD Karawang untuk dilakukan konstelasi data, khususnya bagi kendaraan dinas yang sudah tidak tercatat.


“Ada beberapa kendaraan dinas yang ditemukan sudah tidak terdata di BPKAD, dan kendaraan itu dikuasai oleh pensiunan ASN. Dari hal itu kita telah berkoordinasi dengan BPKAD untuk dilakukan konstelasi data, terutama kendaraan dinas yang sudah tidak tercatat," pungkasnya.


(All)

Komentar

Tampilkan

Terkini